Selasa, 17 Agustus 2010

ceritanya..

malam ini, ada yang berkata padaku demikian:

saya ingin bicara. dia pun meminta saya bicara.
nanti.
nanti jika kita bertemu lagi, saya akan bicara.
saya bicara dan bertanya.
mengungkapkan semua yang terselubung selama ini.
dan menanyakan pertanyaan saya selama ini.
saya diminta siap. saya harus siap.
jika memang nati pernyataan dan pertanyaan saya tidak sejalan kehendak, saya pasrah.
jika memang nanti adalah hari terakhir kita bertemu, saya pasrah.
jika memang kita tidak layak lagi bersama, saya pasrah.

saya tidak pernah tahu hati dia.
saya tidak pernah tahu dia jujur atau tidak.
saya tidak pernah tahu.
nanti saya akan tahu.
jika memang dituntut,
saya harus rela melepas dia.
saya harus sanggup melepas semua.

ada satu tulisan yang pernah saya baca. kurang lebih demikian isinya:
'perlu waktu semenit untuk berkenalan denganmu. butuh waktu satu jam untuk mengenalmu. butuh waktu sehari untuk mulai menyayangimu. butuh waktu seminggu untuk mulai mencintaimu. tapi butuh waktu seumur hidup melupakanmu.

ya. saya mencintai dia. dengan mudahnya. tapi tidak semudah itu melepas dia. melupakan dia.

saya berharap dia punya rasa yang sama.
saya sih tidak menuntut apa-apa. hanya kejujuran.
jujur, tanpa pertimbangan apapun.

hanya satu yang saya inginkan. mencium keningnya, sebelum melihatnya pergi.
sekali saja.

Tidak ada komentar: