Kamis, 08 Mei 2008

mendengarkan gerak

hari ini saya berhasil nonton film di you tube, tapi ga pake suara karena komputer saya tuna rungu dan tuna wicara. jadi saya mencoba mengerti dengan melihat gerakan para pemain, berusaha membaca gerak bibir, dan melihat expresi wajah mereka. yah..stidaknya saya bisa memahami film ini. walaupun tanpa mendengar.
sama halnya dengan kehidupan saya sehari-hari. saya berusaha mencoba mengerti sekitar saya walaupun mereka tidak bersuara.
begitu pula dengan saudara2, teman2, dan sahabat2 saya. saya berusaha memahami mereka tanpa mereka karus berkata-kata kepada saya. saya berusaha untuk mengerti mereka dengan segala keterbatasan saya. saya berusaha mengerti dunia mereka dengan segala adanya saya.
mungkin kata2 saya terbaca dan memiliki arti bahwa saya sok bijak. tapi, saya hanya ingin berbagi saja kok. di terima ya sukur, ngga ya udah.

Tidak ada komentar: